4 Prinsip Perangi Diabetes, Termasuk Hindari Minuman Ringan Tinggi Gula

Adi Adrian | 13 Desember 2020 | 07:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil survei Herbalife Nutrition Myths 2020 menyebut bahwa 90 persen responden praktisi kesehatan Indonesia percaya diri atas pengetahuan nutrisi yang mereka miliki. Selain itu, seluruh praktisi kesehatan (100 persen) menyadari pentingnya berbagi informasi seputar nutrisi dan kesehatan kepada masyarakat. Survei ini juga menunjukkan 72 persen praktisi kesehatan beroleh pertanyaan bagaimana menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Merespons pertanyaan ini, Chairman of Herbalife Nutrition Institute, Dr. David Heber, dalam program eWellness Tour 2020 mengingatkan, gizi seimbang dan olahraga teratur penting untuk menjaga kebugaran tubuh. “Jadi, penting untuk menghindari pola hidup sedentari, kebiasaan yang tidak banyak melakukan aktivitas fisik atau tidak banyak bergerak. Kebiasaan ini pintu menuju ke berbagai penyakit degeneratif,” beri tahu David. Sudah banyak penelitian yang mengaitkan kebiasaan sedentari dengan obesitas dan diabetes.

Pada 2013 misalnya, lebih dari 380 juta orang di dunia kena diabetes dan diperkirakan akan mendekati 600 juta pada 2035. Meski tak berarti semua orang yang obesitas akan diabetes, namun studi National Center for Biotechnology Information, AS, menemukan hubungan langsung antara keduanya. David kemudian membagikan empat prinsip memerangi diabetes. Pertama, jadikan buah dan sayur makanan wajib karena mengurangi risiko diabetes maupun penyakit kardiovaskular. Kedua, hindari minuman ringan tinggi gula.

Ketiga, hindari makanan kemasan yang sarat garam, lemak jenuh, dan pengawet kimiawi. Terakhir, jadikan serat bagian makanan harian Anda. Corporate Communications Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Intan Pratiwi Darmawanti, mengapresiasi praktisi kesehatan sebagai salah satu sumber terpercaya masyarakat dalam mengakses informasi seputar gizi. “Ini perlu diperkuat dan dijaga agar masyarakat memiliki pengetahuan nutrisi yang tepat serta bermanfaat,” kata Intan dalam gelar wicara daring “Herbalife Nutrition Myths Survey 2020,” baru-baru ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait